Rabu, 05 November 2014

Sexual Expression

Hollaaa!!



Pada tulisan ini saya akan membahas tentang Sexual Expression, ada beberapa tahapan cara manusia dalam menyalurkan ekspresi seksualnya. Menurut teori Masters dan Johnson, tahapan tersebut terdiri dari 4, yaitu:
1. Tahap Excitement (suka cita). Merupakan tahap awal dalam respons seksual pada wanita ditandai dengan banyaknya lendir pada daerah vagina, dinding vagina mengalami ekspansi atau menebal, meningkatnya sensitifitas klitoris, putting susu menegang, dan ukuran buah dada meningkat. Pada laki-laki ditandai dengan ketegangan atau ereksi pada penis dan penebalan atau elevasi pada skrotum.
2. Tahap Plateau (kestabilan). Pada tahap ini wanita mengalami retraksi di bawah klitoris, adanya lendir yang banyak dari vagina dalam labia mayora, elevasi dari serviks dan uterus, serta meningkatnya otot-otot pernafasan. Pada laki-laki ditandai dengan meningkatnya ukuran gland penis dan tekanan otot pernafasan.
3. Tahap Orgasme (puncak). Tahap puncak dalam siklus seksual pada wanita ditandai adanya kontraksi yang tidak disengaja dari uterus, rectal dan spinchter, uretra, dan otot-otot lainnya, terjadi hiperventilasi dan meningkatnya denyut nadi. Pada laki-laki ditandai dengan relaksasi pada spinchter kandung kencing, hiperventilasi, dan meningkatnya denyut nadi.
4. Tahap Resolusi (peredaan). Merupakan tahap terakhir dalam siklus respons seksual, pada wanita ditandai dengan adanya relaksasi dari dinding vagina secara berangsur-angsur, perubahan warna dari labia mayora, pernafasan, nadi tekanan darah, otot-otot kembali berangsur normal. Pada laki-laki ditandai dengan menurunnya denyut pernafasan dan denyut nadi serta melemasnya penis.
  
Setelah mengetahui perbedaan fase dalam merespon seksual pria dan wanita, saya akan melanjutkan pembahasan tentang posisi seksual. Setiap pasangan dalam melakukan sexual intercourse akan cenderung mencari posisi yang nyaman menurut mereka. Sexual intercourse adalah masuknya penis kedalam vagina atau biasanya disebut juga penetrasi. 
Terdapat 4 posisi yang paling umum dalam sexual intercourse, yaitu:
1. Male-on-top adalah posisi yang paling umum yaitu ketika posisi pria berada di atas wanita dalam melakukan hubungan seksual
2. Female-on-top adalah kondisi sebaliknya dimana perempuan berada diposisi atas pria. 
3. Rear entry adalah ketika pria melakukan penetrasi dari arah belakang wanita.
4. Side-by-side yang merupakan posisi ketika kedua pasangan saling berhadap-hadapan sehingga pasangan bersama-sama bertumpu pada satu sisi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar